Minggu, 31 Juli 2011

Mutiara Kata II

Mutiara kata II adalah kumpulan kata mutiara dan kalimat bijak tentang persahabatan yang di kumpulkan dari berbagai sumber….

[S]elamanya
[A]ada dalam
[H]ati untuk
[A]atasi
[B]ersama
[A]akan segala
[T]antangan

“Kawan sejati di ibaratkan”
Suatu tanaman yang lambat tumbuhnya
Dan harus bertahan terhadap
Pukulan-pukulan nasib malang
“Sebelum berhak di sebut kawan sejati”

Sahabat,…
Jika aku menjadi air mata
Maka aku ingin lahir di matamu
Hidup di pipimu, Dan mati di bibirmu
Tapi jika kamu yang menjadi air mata
Maka aku tidak akan menangis
Karena aku tidak ingin kehilangan mu

Sahabat,…
Mungkin kau tidak membutuhkan aku sekarang
Mungkin tidak esok
Bahkan mungkin tidak sama sekali
Tapi,…
Jika seditik saja kau merasa sendiri
Ingatlah, aku akan selalu ada untukmu

Aku mungkin bukan siapa-siapa di sisimu
Juga bukan orang yang terbaik di matamu mu
Bahkan bukan pula orang yang berarti dalam hidupmu
Tapi,…
Jika suatu saat kamu mengingat ku
Maka kamu akan tersenyum bangga
Dan berkata dialah Sahabat ku

Persahabatan,…
Di ibaratkan hubungan antara mata dengan tangan
Saat tangan terluka maka mata menangis
Dan pada saat itu pula tangan menghapus air mata
Yang menetes

Apakah kau tahu hubungan antara
Dua bola matamu?
Mereka berkedip bersama, Bergerak bersama
Menangis bersama, Melihat bersama
Dan tidurpun bersama. Meskipun mereka tidak pernah
Melihat satu sama lainnya. Begitulah arti Sahabat
Tegur aku di saat aku mulai sombong,
Tegur aku di saat aku mulai berubah,
Tegur aku di saat aku menyakitimu,
Karena aku tak mau kehilangan sahabat sepertimu

Senyum akan membuatmu lebih baik,
Doa akan menjagamu agara tetap tegar,
Cinta akan mengajarkanmu arti kehidupan,
Sahabat akan membuatmu mengerti arti kebersamaan.

100 nada bisa jadi 1 lagu
100 kata bisa jadi 1 cerita
100 pacar bisa jadi 1 keributan
100 teman yang baik
hanya kau yang terbaik di hatiku

Teman sejati adalah
Mereka yang mendekati anda
Ketika yang lain meninggalkan anda

Hadiah terbaik kepada seorang kawan adalah
Kehangatan hati kita sendiri

Kawan terbaik kita adalah
Tempat untuk mendapatkan cermin diri
Yang terbaik

Untuk mendapatkan teman sejati
Jadilah teman sejati

SAHABAT
Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi.
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih
Dan kau suburi dengan penuh rasa terima kasih.
Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.
Kerana kau menghampirinya saat hati lupa
Dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Terkadang persahabatan itu menjengkelkan dan melelahkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar