Rabu, 21 November 2012

Jika lupa dengan Password Administrator

Jika anda pernah lupa dengan password administrator pada Windows, jangan resah dan gelisah. Dimana ada masalah pasti ada solusi. Trik singkat ini dapat membantu teman-teman untuk mereset password administrator pada sistem operasi windows. Tetapi jangan disalah gunakan ya …?
Trik ini hanya berlaku jika kita akan mereset password administrator, untuk mereset user lainnya tidak bisa dilakukan dengan cara ini. Langkah-langkah yang kita lakukan pertama adalah masuk kedalam command prompt atau DOS.
Lalu ketikkan perintah NET USER ADMINISTRATOR 123456 (angka 123456 adalah password baru yang kita inginkan)

Jika muncul seperti pesan diatas, maka proses reset password telah berhasil. Semoga bermanfaat.
Atau pernahkah password administrator lupa saat login windows? atau mungkin akibat ulah virus yang mengambil alih Administrator sehingga kita tidak bisa menggunakan komputer kita lagi. Awalnya biasanya saya anlisa terlebih dahulu penyebab tidak bisa login ke windows, kemudian mencoba masuk melalui save mode (tekan f8 saat booting), kalau bisa login bisa coba scan komputer dengan anti virus ampuh dan segera ganti password atau hapus password.
Cara kedua, misal tidak bisa login juga karena password yang terlupakan, bisa mencoba menggunakan trik menekan kombinasi Ctrl+Alt+Del saat kita disuruh menuliskan password untuk Login ke windows, kemudian kita masukan user: administrator dan password: administrator (dalam hal ini kalau dalam penginstalan awal password administrator tidak dirubah), kalau sudah dirubah ya gunakan Cara Berikutnya, yaitu cara paling praktis dan tidak bikin pusing yaitu format dan install ulang windows. NAMUN sekarang ternyata ada salah satu alternatif lain yang bisa dicoba agar tidak memformat dan menginstall ulang windows yaitu dengan software Windows Password Remover. 
Windows Password Remover merupakan Windows password recovery untuk mereset password administrator agar pengguna tetap langsung masuk ke Windows tanpa menginstal ulang OS. Tool Ini mendukung untuk mereset password dari semua versi Windows seperti Windows 7, Windows Vista, XP, 2008, 2003 dll. Cara yang dilakukan hanyalah membakar File iso di cd kemudian booting melalu cd dan proses reseter bekerja selama proses booting yang langsung merereset / menghapus password administrator atau account lain dan pengaturan keamanan Windows yang mencegah dari login Windows.
Sumber: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar